97% Air Hujan Dari Penguapan Air Laut Tapi Mengapa Bisa Tawar?

thumbnail

Hujan adalah karunia Allah yang di turunkan dari langit untuk kebrkahan bumi. Allah menyampaikan bahwa hujan merupakan air terbaik.

Hal ini Allah sampaikan dalam Al Quran, yang menjelaskan bahwa air hujan adalah tawar. Allah Ta’ala berfirman :

Inilah Orang yang Jenazahnya Dimandikan Para Malaikat Kemudian Memasuki Pintu Langit

أَفَرَأَيْتُمُ الْمَاء الَّذِي تَشْرَبُونَ

أَأَنتُمْ أَنزَلْتُمُوهُ مِنَ الْمُزْنِ أَمْ نَحْنُ الْمُنزِلُونَ

“Wahai manusia apa pendapat kalian tentang air yang kalian minum? Apakah kalian yang menurunkannya dari awan ataukah Kami yang menurunkannya? Sekiranya Kami jadikan air hujan tersa asin lagi pahit, adakah kalian mampu mengubahnya menjadi air tawar? Mengapa kalian tidak mau mensyukuri nikmat Allah?.” (QS: Surat Al Waqi’ah : 68-70).

هُوَ الَّذِي أَنزَلَ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً لَّكُم مِّنْهُ شَرَابٌ وَمِنْهُ شَجَرٌ فِيهِ تُسِيمُونَ

“Dialah Tuhan yang menurunkan hujan dari langit bagi kalian. Diantara air hujan itu ada yang menjadi minuman, ada yang menumbuhkan pepohonan, dan ada pula yang menumbuhkan rerumputan yang menjadi makanan bagi ternak kalian.” (QS: Surat An-Nahl (16): 10)…

Terjadinya Petir; Karena Gesekan Awan dan Bumi. Ini Kata Para Ilmuan dan Al-Qur’an

وَهُوَ الَّذِي أَرْسَلَ الرِّيَاحَ بُشْراً بَيْنَ يَدَيْ رَحْمَتِهِ وَأَنزَلْنَا مِنَ السَّمَاءِ مَاءً طَهُوراً

“Dia lah yang meniupkan angin (sebagai) pembawa kabar gembira dekat sebelum kedatangan rahmat-Nya (hujan); dan Kami turunkan dari langit air yang amat bersih.” ( QS: Surat al-Furqan (25) : 48)

Sudah kita ketahui bersama bahwa  air hujan  dari penguapan air dan 97% merupakan dari hasil penguapan air laut yang asin. Akan tetapi, air hujan rasanya adalah tawar. Hal itu disebabkan adanya hukum fisika yang telah ditetapkan Allah.

Dengan dasar hukum ini, dari mana saja penguapan air itu dihasilkan, baik dari laut, dari danau yang mengandung mineral, atau dari dalam lumpur, air yang menguap tidak pernah mengandung bahan lain. Air hujan turun dan jatuh ke bumi  dalam keadaan murni dan bersih, seperti ketentuan Allah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top