Allah Menantang Manusia Untuk Membuat Kitab yang Sama Seperti Al-Qur’an

thumbnail

Al-Qur’an adalah pedoman yang tak ada keraguan di dalamnya bagi ummat manusia. Hidup manusia akan tentram jika mengikuti petunjuk dari kitab suci umat islam ini.

Karena Al-Qur’an adalah kalam Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW. Al-Qur’an juga termasuk mukjizat terbesar Nabi Muhammad SAW.

Firma Allah dalam Al-Qur’an
إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا الذِّكْرَ وَإِنَّا لَهُ لَحَافِظُونَ

”Sesungguhnya Kamilah yang menurunkan Al-Qur’an, dan sesungguhnya kami benar-benar memeliharanya.” (QS al-Hijr [15]: 9).

Al-Qur’an mengajarkan kebenaran dan menjadi petunjuk bagi manusia. Didalamnya berisi fakta-fakta ilmiah. Al-Qur’an juga sesuai dengan peradaban zaman.

Al-Qur’an mempunyai kebenaran yang kuat hingga sampai saat ini tidak ada yang bisa menandinginya.

Ada tiga tantangan bagi siapapun untuk menandingi Al-Qur’an.

Trending! Nengmas Putriyanti Sosok Isteri Ikhlas yang Mengantarkan Suaminya Nikah Lagi
1. Firman Allah dalam Al-Qur’an yang berupa tantangan untuk membuat seperti Al-Qur’an

قُلْ لَئِنِ اجْتَمَعَتِ الْإِنْسُ وَالْجِنُّ عَلَىٰ أَنْ يَأْتُوا بِمِثْلِ هَٰذَا الْقُرْآنِ لَا يَأْتُونَ بِمِثْلِهِ وَلَوْ كَانَ بَعْضُهُمْ لِبَعْضٍ ظَهِيرًا

”Katakanlah, ‘Sesungguhnya jika manusia dan jin berkumpul untuk membuat yang serupa Alquran ini, niscaya mereka tidak akan dapat membuat yang serupa dengan dia, sekalipun sebagian mereka menjadi pembantu bagi sebagian yang lain’.” (QS Al-Israa’ [17] :88).

2. Tantangan Allah yang kedua adalah membuat 10 surat seperti Al-Qur’an

أَمْ يَقُولُونَ افْتَرَاهُ ۖ قُلْ فَأْتُوا بِعَشْرِ سُوَرٍ مِثْلِهِ مُفْتَرَيَاتٍ وَادْعُوا مَنِ اسْتَطَعْتُمْ مِنْ دُونِ اللَّهِ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِينَ
فَإِلَّمْ يَسْتَجِيبُوا لَكُمْ فَاعْلَمُوا أَنَّمَا أُنْزِلَ بِعِلْمِ اللَّهِ وَأَنْ لَا إِلَٰهَ إِلَّا هُوَ ۖ فَهَلْ أَنْتُمْ مُسْلِمُونَ

‘Bahkan mereka mengatakan, ‘Muhammad telah membuat-buat Alquran itu’. Katakanlah, ‘Maka datangkanlah 10 surat seumpamanya dan panggillah orang-orang yang kamu sanggup selain Allah, jika kamu memang orang-orang yang benar’.

Jika mereka yang kamu seru itu tidak menerima seruanmu itu maka ketahuilah, sesungguhnya Alquran itu diturunkan dengan ilmu Allah, dan bahwasanya tidak ada Tuhan selain Dia, maka maukah kamu berserah diri?”
(QS Huud [11]:13-14).

3. Membuat 1 surat seperti surat dalam Al-Qur’an
Ini Tempat Pembakaran Nabi Ibrahim AS, Kini Menjadi Destinasi Wisata Indah di Turki

أَمْ يَقُولُونَ افْتَرَاهُ ۖ قُلْ فَأْتُوا بِسُورَةٍ مِثْلِهِ وَادْعُوا مَنِ اسْتَطَعْتُمْ مِنْ دُونِ اللَّهِ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِينَ

”Atau mereka mengatakan, ‘Muhammad membuat-buatnya’. Katakanlah, ‘Maka cobalah datangkan sebuah surat seumpamanya dan panggillah siapa-siapa yang dapat kamu panggil selain Allah, jika kamu orang yang benar’.’‘ (QS Yunus [10]: 38).

Tantangan diatas merupakan bukti bahwa Al-Qur’an kalam Allah yang tidak tertandingi oleh siapapun. Al-Qur’an juga bukan ciptaan Nabi Muhammad SAW seperti yang kau orientalis tuduhkan.

Source: republika.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top