Di India 100 Orang Wafat Disambar Petir Saat Bekerja di Ladang

thumbnail

islamasyik.com
“Islam Itu Asyik Tapi Jangan Diusik.
Islam Itu Ramah Tapi Tidak Lemah.
Islam Itu Mudah Tapi Jangan Dimudah-mudahkan.”

Pada Kamis (25/6) dikabarkan Lebih dari 100 orang di India tewas karena disambar petir. Ada 83 orang yang dilaporkan meninggal di Negara Bagian Bihar. Oleh pihak Departemen Manajemen Bencana Bihar diungkapkan, Distrik Gopalganj melaporkan dengan 13 orang meninggal. Mereka tersambar petir ketika sedang bekerja di ladang.

Dan di Uttar Pradesh ada kira-kira 22 korban tewas. Uttar Pradesh termasuk negara bagian di India. Pradhan Parth Sarthi selaku Kepala pusat ilmu lingkungan di Central University of South Bihar menjelaskan, awan altostratus dan stratus terbentuk selama musim hujan.

Intoleran.! Di India 40 Orang Hindu Mengalami Kebutaan Setelah Menghancurkan Masjid Babri

Dia juga melanjutkan bahwa lokasi geografis Bihar dan Uttar Pradesh adalah tempat berkumpulnya awan kumulus atau awan kumulonimbus. Keduanya lambat laun menumpuk hingga menjadi jumlah besar.

“Petir muncul karena awan-awan ini. Di Bihar dan Uttar Pradesh awan-awan ini terbentuk karena ada daerah di perbukitan,” ucap Sarthi dikutip laman Anadolu Agency.

Dia juga memberi keteranga lebih lanjut bahwa, sistem peringatan cuaca usdah dipasang di tiga tempat di Bihar. Dan Sensor itu telah memberikan informasi mengenai sambaran petir di daerah itu.

Intoleran! Di India, Pria Ini Tolak Pesanannya Karena Kurirnya Muslim

Sensor pun juga memberi tahu petir menyambar dalam 24 hingga 48 jam ke depan apa tidak. “Departemen Cuaca mengeluarkan peringatan, namum semua petani yang menjadi korban tak mnhiraukan dan tetap pergi bekerja di ladangnya,” ucapnya.

Dan Menurut National Crime Records Bureau (NCRB), berkisar lebih 2.500 jiwa meninggal di india setiap tahunnya karena sambaran petir.

Source: republika.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top