Hanya Anak Kecil Ini yang Diperbolehkan Duduk di Kursi Dalam Ka’bah Karena Keistimewaannya

thumbnail

Abdul Muthalib merupakan kakek Nabi Muhammad yang dipercayai oleh bangsa Arab Makkah dalam memegang otoritas Ka’bah. Sewaktu Nabi Muhammad masih kecil dan baru ditinggal wafat oleh ibunya, kakeknya memperlakukannya dengan istimewa.

Dalam kitab Sirah Nabawiyah Ibnu Hisyam karya Abu Muhammad Abdul Malik bin Hisyam dijelaskan, Ibnu Ishaq berkata: “Setelah ditinggal oleh ibundanya wafat, Rasulullah ketika masih kecil hidup bersama kakeknya. Abdul Muthalib yang memiliki kursi di Ka’bah belum pernah mempersilakan siapapun untuk duduk di atasnya.”

Kabar Dari Nabi Tentang 3 Orang yang Pertama Kali Masuk Neraka Membuat Abu Hurairah Tersungkur

Dari semua anak Abdul Muthalib tidak ada satupun dari mereka yang berani duduk di di kursi yang dekat dengannya. Pada saat Rasulullah masih kecil, beliau duduk diatas kursi itu. Melihat kejadian itu, paman-pamannya yang lain berusaha mengambil beliau dari kursi itu untuk dijauhkan dari Abdul Muthallib.

Namun, Abdul Muthalib melarangnya dan membiarkan Nabi Muhammad berada diatas kursi itu dengan penuh perhatian. Kemudian, Abdul Muthalib berkata, “Jangan larang Muhammad duduk di kursi ini. Demi Tuhan, kelak ia akan menjadi orang besar”.

Abdul Muthallib pun mendudukkan Nabi Muhammad diatas kursi itu sembari mengusap punggung dan tangan Rasulullah. Abdul Muthalib sangat senang atas semua itu.

Source: republika.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top