Hizbullah dan Israel Baku Tembak? Bagaimana yang Terjadi Sebenarnya?

thumbnail

Senin (27/8), Kelompok Syiah asal Libanon yang didukung oleh negara Iran, Hizbullah membantah pasukannya telah menyusup ke perbatasan Libanon Israel. Hizbullah juga membantah bahwa pihaknya terlibat dalam bentrokan tersebut yang terjadi di daerah Shebaa Farms yang disengketakan.

Saat Abu Hurairah Menjaga Gandum Zakat, 3x Dicuri Setan yang Menjelma Manusia

Pernyataan kelompok tersebut dikeluarkan setelah juru bicara mikiter Israel mengatakan bahwa pasukan Israel telah menggagalkan upaya infiltrasi oleh pasukan teror Hizbullah melintasi batas dengan wilayah yang diduduki Israel.

Berbagai sumber dari Libanon mengatakan terhadap Reuters bahwa Hizbullah telah melakukan operasi terhadap pasukan Israel, beberapa hari setelah salah satu anggota kelompok itu terbunuh dalam sebuah dugaan serangan Israel di Suriah.

Jika Unilever Dukung LGBT MUI Ajak Baikot Produknya

Hizbullah mengatakan bahwa insiden senin adalah sepihak, dan di wilayah itu pasukan Israel bergerak dengan gugup karena adanya kondisi yang sangat tinggi. “Tidak ada bentrokan dari pihak kami dalam kejadian ini.” katanya.
“Kami akan menanggapi terhadap kesyahidan Ali Kamel (Mohsen).” Imbuhnya.

Wilayah Pertanian Shebaa ysng ditempati Israel, diklaim oleh Libanon. Wilayah itu dianggap oleh PBB sebagai bagian dari tanah Suriah yang direbut oleh Israel dalam perang Timur Tengah pada tahun 1967.

Source: republika.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top