Inilah Batu Penghalang Manusia Tunduk dan Patuh Pada Allah SWT

thumbnail

Hawa nafsu merupakan mahluk Allah yang bisa menjadi penghalang bagi jin dan manusia untuk menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangannya. Karena nafsunya, Iblis tidak patuh pada perintah Allah untuk sujud kepada Nabi Adam AS.

Seperti Inilah Pemimpin Berhati Setan Yang Digambarkan Hadist

Juga penyebab diubahnya Kitab Taurat yang diturunkan kepada Nabi Musa oleh kaum yahudi adalah hawa nafsu. Ayat-ayat yang dirasa cocok untuk hawa nafsunya dibiarkan, sedangkan yang bertentangan dihapus.

Sementara itu, para pendeta Nasrani juga telah mengubah kitab Injil agar sesuai dengan hawa nafsunya.

Pencuri dan Pezina Pun Dapat Jatah Surga Asal Jauhi Perbuatan Ini

Bagaimana dengan kitab suci Al-Qur’an, apakah ada yang ingin dan mampu mengubahnya?

Banyak orang kafir dari kalangan Yahudi dan Nasrani, juga orang Islam yang fasiq ingin mengubah Al-Qur’an agar sesuai dengan hawa nafsunya.

Namun, hal itu tidak akan pernah terjadi karena Allah telah berfirman dalam QS. Al-An’am ayat 115, “Telah sempurnalah kalimat Tuhanmu (Alquran) sebagai kalimat yang benar dan adil. Tidak ada yang dapat merobah robah kalimat-kalimat-Nya dan Dia lah yang Maha Mendengar lagi Maha mengetahui”.

Ini Pandangan Kehati-hatian Ulama yang Mengharamkan Musik

Karena mereka sadar sampai kapanpun tidak akan bisa mengubah Al-Qur’an, mereka menggunakan cara lain dengan menolak implementasi ayat-ayat Al-Qur’an dengan menggantinya dengan atura-aturan yang sesuai dengan hawa nafsunya.

Al-Qur’an merupakan standar kebenaran dari Allah yang menjadi tolak ukur bagi Muslim yang hanif untuk menilai kebenaran produk pemikiran seseorang. Apabila hasil pemikiran itu sesuai dengan Al-Qur’an maka bisa diterima. Jika tidak, maka ditolak.

Source: islampos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top