Inilah Kosmetik dan Skincare Muslimah Sejati Tanpa Make_up dan Bedak

thumbnail

Kecantikan alami yang dimiliki oleh seorang Muslimah itu bukan karena dirinya menggunakan kosmetik atau skincare, namun, ia memiliki inner beauty yang bisa di lihat dari akhlaknya.

Kecantikan bukan hanya terpancar dari wajah. Namun, kecantikan yang sebenarnya adalah kecantikan hati yang benar-benar harus dimiliki oleh seorang Muslimah.

Meskipun tanpa kosmetik dan skincare, ada beberapa tips nih buat muslimah agar senantiasa tampil cantik dalam ketaatan:

Berikut beberapa cara agar tampak cantik alami tanpa harus menggunakan kosmetik dan skincare:

Bolehkah Laksanakan Sholat Jum’at Bergelombang Karena Corona?

Pertama, berwudhu’
Wudhu adalah salah satu cara menyucikan anggota tubuh dengan air. Wudhu’ sendiri memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah cara agar cantik alami dalam Islam. Banyak penelitian yang membuktikan bahwa wudhu’ bisa menjadikan wajah cerah, awet muda dan cantik alami.

Dalam Islam, seorang Muslim mempunyai kewajiban melaksanakan shalat 5 waktu. Salah satu syarat melaksanakan shalat adalah berwudhu’. Secara otomatis kita akan membasuh muka dengan air bersih sebanyak 5 kali dalam sehari, sehingga membuat wajah bersih dan tampak berseri.

Hebohkan Mekkah! Burung Pipit Cium Qiswah Ka’bah yang Bertuliskan Surah Al-Ikhlas

Kedua, shalat tahajud
Shalat tahajud yang dilaksanakan di sepertiga malam bisa membuat wajah tampak cantik dan bersinar. Hal itu banyak di jelaskan dalam hadits.

Ketiga, menutup aurat
Menutup aurat hukumnya wajib bagi muslim laki-laki dan muslim perempuan. Selain karena kewajiban, menutup aurat memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah melindungi kulit dan rambut dari matahari, debu, polusi serta mencegah kanker kulit.

Waktu Nabi Adam Turun Pertama Kali ke Bumi Ternyata Dalam Keadaan Gosong

Keempat, puasa sunnah
Puasa adalah menahan diri dari makan dan minum serta segala perbuatan yang dapat membatalkan puasa. Salah satu manfaat puasa adalah peremajaan sel-sel tubuh yang bisa menyebabkan kulit segar dan terlihat awet muda.

Kelima, berdzikir dan bershalawat
Selain mendapatkan pahala, dzikir dan shalat bisa memancarkan aura kecantikan dari dalam sehingga membuat wajah tampak berseri.

Source: islampos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top