Inilah Menguap yang Sangat Disukai Setan dan Dapat Menimbulkan Penyakit

thumbnail

Ternyata menguap adalah termasuk perbuatan yang disukai setan. Kalau bisa kita harus menghindari perbuatan menguap itu.

Lantas, Bagaimana jika kita menguap saat shalat?

Ada sebagian ulama yang mengatakan bahwa jika kita kita harus menghentikan bacaan shalat menunggu selesai menguap, setelah itu melanjutkan bacaan solat lagi.

Ketika menguap, lakukanlah seperti adab yang dicontohkan Rasulullah SAW karena sekecil apapun dalam islam ada adabnya.

Ajaib! Ternyata Janin Bersujud Ketika Dibacakan Al-Qur’an. Ini Buktinya

Jika kita menguap maka tutuplah mulut menggunakan tangan yang kiri. Janganlah buka mulut lebar-lebar, sebab setan bisa masuk melalui mulut kita. Dan jangan menguap sambil bersuara keras. Setan senang dan menertawakan kita jika menguap sembarangan.

Rasulullah SAW bersabda. “Bila seorang dari kalian menguap, maka hendaklah dia menahan mulutnya dengan tangannya, karena sesungguhnya setan akan masuk.” (HR. Muslim no. 2995)

Inilah Sungai Dari Surga yang Dijelaskan Nabi Muhammad SAW Hingga Bendungan Emas

Allah SWT menyukai bersin dan membenci menguap. Dan teermasuk sebab orang menguap adalah kekenyangan. Kenyang bisa membuat manusia malas beribadah dan juga malas bekerja.

Kalau kita membiarkan mulut terbuka saat dalam keadaan menguap, hal yang demikian itu akan merusak kesehatan tubuh. Sebab  bermaca-macam jenis mikroba dan debu, akan masuk bersama masuknya udara ke dalam tubuh.  Dan juga dapat menimbulkan berbagai infeksi.

Source: islampos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top