Jangan Bilang Mencintai Rasulullah Jika Belum Punya 5 Bukti Ini

thumbnail

Banyak umat Islam yang mengaku cinta kepada Nabi Muhammad SAW karena selalu mengerjakan sunnahnya. Ada pula yang mengaku karena sering merayakan maulidnya. Tentu saja mereka lebih baik dari pada orang yang tidak mencintainya.

Ada banyak orang yang mencaci maki Nabi Muhammad SAW di luar Islam. Mereka mengatakan bahwa beliau adalah seorang penipu, pembohong, rakus harta dan banyak cacian lainnya.

Penghinaan terhadap Nabi Muhammad SW bukan hanya terjadi pada masa sekarang, melainkan jauh lebih menyakitkan ketika beliau masih hidup. Namun banyak juga yang mengagumi akan kemuliaan akhlaknya, sopan santun serta budi pekertinya dan menjadikannya sebagai orang yang nomer satu dunia.

Ternyata Khitan Sudah Ada Sejak Zaman Jahiliyah, Fir’aun Bahkan Nabi Adam AS

Salah satu pembuktian bahwa seorang Muslim sangat cinta kepada Nabi adalah mempunyai rindu yang begitu dalam untuk bertemu dengannya.

Umat Muslim yang tidak bisa bertemu dengan beliau, harus berharap agar kelak bisa berkumpul dengan Nabi di Surganya,

Berikut lima bukti seorang Muslim cinta kepana Nabi:
1. Melaksanakan perintah Allah dan mejauhi larangannya.
2. Mengerjakan sunnah Rasul. Taat kepada nabi sama dengan taat kepadaAllah. Mengerjakan sunnah nabi bukan hanya mendapatkan pahala, akan tetapi juga akan menyehatkan tubuh.

Salah satunya adalah shalat Tahajud. Menurut penelitian ilmiah, bangun pada sepertiga malam kemudian beraktivitas memberikan kesehatan yang besar pada tubuh.

Orang yang sering mengerjakan shalat Tahajud akan mempunyai daya tubuh yang tinggi sehingga kebal terhadap penyakit. Karena shalat Tahajud merupakan terapi terbaik dari berbagai penyakit.

Sabda rasulullah SAW, “Dirikanlah shalat malam karena itu adalah tradisi orang-orang saleh sebelum kalian, sarana mendekatkan diri kepada Allah, pencegah dari perbuatan dosa, penghapus kesalahan, dan pencegah segala macam penyakit dari tubuh.” (HR Tirmidzi).

Kisah 2 Syahid Perang Uhud yang Liang Kuburnya Disatukan oleh Nabi SAW

3. Hendakah memperbanyak sholawat kepada beliau. Rasulullah SAW bersabda, “Barang siapa bershalawat atasku sekali, niscaya Allah bershalawat atasnya sepuluh kali.” (HR Muslim). Rahmat Allah akan selalu mengalir kepada orang yang selalu bersholawat kepada Nabi. Sehingga urusan duniawinya akan menjadi lebih mudah.
4. Cintailah orang yang dicintai oleh Nabi. Seperti para sahabat, keturunannya dll.

5. Mencontoh akhlak Nabi. Allah SWT berfirman dalam QS al-Qalam ayat 4, “Dan sesungguhnya engkau (Muhammad) berakhlak yang agung.” Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya aku hanya diutus untuk menyempurnakan akhlak yang mulia.” (HR Bukhari)

Itulah beberapa bukti bahwa seorang muslim cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Semua itu harus kita aplikasikan terhadap kehidupan sehari-hari. Semoga kita dikumpulkan dengan beliau kelak di surga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top