Kiamat Benar-Benar Sudah Dekat. Srigala Ini Bisa Berbicara Setelah Ditangkap Pemilik Kambing Yang Dimangsanya

thumbnail

islamasyik.com

“Islam Itu Asyik Tapi Jangan Diusik.
Islam Itu Ramah Tapi Tidak Lemah.
Islam Itu Mudah Tapi Jangan Dimudah-mudahkan.”

Dari Abu Sa’id Al-Khudri, ia berkata, “Seekor srigala menangkap seekor kambing, maka pengembala kambing itu mengejar dan menariknya dari srigala tersebut. Maka srigala itu duduk di atas ekornya seraya berkata, Tidakkah engkau takut kepada Allah?! Engkau menarik rezeki yang telah diberikan Allah kepadaku.” Penggembala itu berkata, “Alangkah anehnya,
seekor srigala berkata mengucapkan kata-kata manusia kepadaku.

Srigala itu berkata, “Maukah engkau aku beritahukan yang lebih mengagumkan daripada itu? Muhammad berada di Yatsrib, ia memberitahukan kepada manusia tentang berita-berita besar tentang masa lalu.”

Maka penggembala itu menggembalakan kambing-kambingnya
hingga memasuki kota Madinah. Ia meletakkan kambing- kambingnya di suatu tempat. Kemudian ia datang kepada Rasulullah, ia menyampaikan apa yang telah ia alami. Maka Rasulullah memerintahkan agar kaum muslimin berkumpul, kemudian Rasulullah berkata kepada penggembala itu, “Beritahukanlah kepada mereka.” Maka penggembala itu memberitahukan berita itu kepada kaum muslimin.
Rasulullah berkata,
“Sungpuh benar apa yang telah ia katakan, demi jinaku berada di tangan-Nya Hari Kiamat tidak akan terjadi bingga hewan buas berbicara kepada manusia Ujung cambuk dan tali sandal berbicara kepada manusia (pemiliknya). Pahanya memberitabukan apa yang akan dilakukan keluarganya setelahnya.

disadur dari buku Semua Ada Saatnya karangan Syaikh Mahmud Al-Mishri Penerjemah Ust Abdus Somad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top