Menerobos Masjidil Haram Tanpa Idzin 16 Orang Ini Kena Hukuman

thumbnail

Ada 16 orang yang ditangkap aparat dan dijatuhi hukuman denda masing-masing 10 ribu riyal (Rp38,7 juta) karena menerobos Masjidil Haram dan tempat suci lainnya.

Gulf News melaporkan pada Senin (27/7/2020),” Kementerian Dalam Negeri Saudi melarang warga untuk memasuki area-area suci tanpa izin sejak 18 Juli seperti Mina, Muzdalifah, dan Arafah yang memang khusus digunakan untuk ibadah haji.”

Jika pelanggaran tersebut terulang, maka sangsi yang akan diberikan bakal digandakan. Hal tersebut dilakukan guna mensterilkan area-area suci dari penyebaran covid-19.

Masjidil Haram Diberi Gerbang Canggih, Bisa Mendeteksi Suhu dari Jarak 6 Meter

Aturan itu dibuat menyusul pembatasan jamaah haji tahun ini. Sebelum adanya pandemi covid-19 Arab Saudi menerima jamaah haji maksimal lebih dari 2,5 juta. Dan untuk tahun ini maksimal menerima 10 ribu jamaah.
Dari10 ribu jamaah haji, 30 persen jamaah lokal dan 70 persen warga asing.

Kebijakan tersebut dikeluarkan demi mencegah penularan covid-19 yang masih melanda dunia.
Dalam pelaksanaan haji tahun ini harus mengikuti protokol kesehatan. Yang boleh melaksanakan haji tahun ini harus berumur antara 20-50 tahun. Para jamaah juga tidak boleh memiliki riwayat penyakit kronis.

Inilah Moment Bersejarah Ka’bah ditutup, Masjidil Haram Kosong dan Thawaf Terhenti

Sebelum memasuki kota Mekkah, jamaah harus tes corona. Dan sepekan sebelum melaksanakan haji, seluruh jamaah hajib wajib melakukan karantina mandiri.

Seluruh jamaah haji juga harus menerapkan physical distancing ketika melaksanakan ibadah haji. Setelah selesai melakukan ibadah haji, seluruh jamaah wajib melakukan karantina mandiri lagi.

Source: islampos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top