Menurut Dokter Ternyata Istighfar Bisa Mengirim Lebih Banyak Oksigen ke Otak Sehingga Pikiran Tenang

thumbnail

Meminta ampun akan dosa yang telah kita perbuat minimalnya dengan menyebut istighfar pada Allah. Istighfar sanngat banyak keutamaanya. Karena istighfar adalah pelebur dosa-dosa yang telah kita perbuat.

Menurut seorang Praktisi Neuroparenting Skil, dr. Aisah Dahlan CHt, menjelalskan bahwa istighfar memiliki manfaat bagi kesehatan otak sebab bisa menarik sangat banyak oksigen ke organ itu.

Dari video yang diunggah di akun YouTube Mujahid Indomesia Official, “Menurut ilmu tentang otak, bahwa istghfar bisa menarik oksigen sebab saat membaca istighfar, Astagfirullahaladzim, tertanya dapat mengelurkan karbon dioksida atau Co2.”

Penelitian Modern! Inilah 250 Juta Sperma Terbaik yang Memburu Sel Telur Hingga Menjadi Cabang Bayi

Dengan lanjut dr. Aisah menjelaskan, hal ini disebabkan pada huruf Arab, Istighfar punya banyak huruf jahr atau huruf yang ketika membacanya harus menahan nafas bersamanya. Hal Ini juga sama dengan kalimat tahlil atau Lailahaillah.

Ghoin itu dapat mengeluarkan karbon dioksida. lafadz Astagfirullah Aladzim. Karbon dioksida yang keluar itu banyak, dan hidung menarik oksigen juga banyak. Napas yang biasa dilakukan manusia juga narik oksigen tapi cuma 1 liter. Kalau habis membaca  istighfar sampai 5 liter.

Menarik banyak oksigen, lantas dibawa melalui pembuluh darah, kemudian  ke otak. Maka otak akan lebih segar dan mudah berpikir. Dan membuat kita lebih tenang.

Sebuah Uji Coba Membuktikan Bahwa Berbohong Memforsir Kerja Otak Lebih Ekstra Ketimbang Jujur

Mirip saat kita menarik napas panjang, sebagai manajemen untuk mengelola emosi secara umum. Ini kata Dr. Aisah.

PerBedaannya adalah ketika menarik napas panjang, oksigen lebih dulu ditarik dan dikeluarkan, sedsang dalam  Istighfar dileluarkan dulu, kemudian ditarik oksigennya.

Ujar dr aisyah dengan merinci bahwa jika istighfar karbon dioksidanya dikeluarkan dulu kemudian di tarik napas. Dan kalau tarik dulu oksigen yang diambil hanya mampu 3 liter, namuan jika keluar dulu dan saat ditarik maka 5 liter dapatnya.

Dr. Aisah mmemberi pesan dengan ucapkanlah Istighfar maupun tahlil yang termasuk kalimat thayyibah, dengan cara lembut dan baik.

Source: islampos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top