Mu’jizat Air Mengalir Di Antara Jari Nabi Bisa Muncukupi 100 Ribu Orang

thumbnail

islamasyik.com

“Islam Itu Asyik Tapi Jangan Diusik.
Islam Itu Ramah Tapi Tidak Lemah.
Islam Itu Mudah Tapi Jangan Dimudah-mudahkan.”

Dari Jabir bin Abdillah , ia berkata, “Kaum muslimin kehausan
pada perang Al-Hudaibiyah, di hadapan Rasulullah ada bejana. Rasulullah berwudhu’. Kaum muslimin mengelilingi beliau. Rasulullah berkata, “Ada apa dengan kamu?” Mereka menjawab, “Kami tidak memiliki air untuk berwudhu’ dan kami tidak bisa minum kecuali air yang ada di hadapanmu.”
Maka Rasulullah meletakkan tangannya ke dalam bejana. Air mengalir di antara jari jemari Rasulullah seperti mata air. Kami minum dan berwudhu’.”
Saya bertanya, “Berapakah jumlah kamu? Ia menjawab, “Andai jumlah kami seratus ribu orang, pastilah air itu cukup untuk kami. Kami berjumlah seribu lima ratus orang.

Dari Anas bin Malik, ia berkata, “Saya melihat Rasulullah, telah tiba waktu Ashar, kaum muslimin mencari air untuk berwudhu’, akan tetapi mereka tidak mendapatkan air. Lalu dibawakan air untuk wudhu’ Rasulullah, beliau memasukkan tangannya ke dalam bejana tempat air tersebut dan memerintahkan kaum muslimin berwudhu’ dari air yang ada dalam bejana tersebut. Saya lihat air mengalir dari bawah jari jemari Rasulullah. Lalu,
seluruh kaum muslimin berwudhu’ dengannya.” Qatadah berkata, “Saya bertanya kepada Anas, “Berapakah jumlah
kamu?” Beliau menjawab, “Tiga ratus orang”, atau, “Hampir tiga ratus orang.”

disadur dari buku Semua Ada Saatnya karangan Syaikh Mahmud Al-Mishri Penerjemah Ust Abdus Somad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top