Pelajar SMP Gegerkan Warga Buton Selatan Karena Menikah di Bawah Umur

thumbnail

Mereka bernama Machel Gunawan, dan Nurul Amin pasangan sejoli yang resmi menikah dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Batauga, di Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara.

Pernikahan yang laksanakan pasangan itu menggemparkan warga, sebab  keduanya masih SMP dan masih sangat muda yakni umur belasan tahun. Machel Gunawan 14 tahun, dan Nurul Amin adalah  kakak kelas mempelai pria dengan usia 16 tahun.

Akad nikah digelar di rumah pengantin perempuan. Kedua keluarga dari kedua pasangan bahagia itu, digelar resepsi pernikahan secara sederhana. Saat ijab kabul , pengantin  pria sangat lancar mengucapkan lafaz kabul dan disambut sorak-sorai oleh keluarga kedua mempelai meski masih SMP.

Romantis! Ini Pasangan Tertua yang Ikut Nikah Massal di DKI Jakarta

Kepala KUA Kecamatan Batauga, Samsul Midi menjelaskan, akad nikah kedua pasangan muda itu berjalan dengan sangat lancar. Tanpa adanya aral dalam pelaksanaannya. Dengan bersyukur semua diberi rahmat kesehatan, dan lantar.

Mempelai pengantin yang masih Pelajar SMP itu Gemparkan Buton Selatan Resmi dengan menjalani Pernikahan Dini

Rasa bahagia kedua pasangan pengantin tersebut, nampak sangat bahagia  saat prosesi ijab kabul sampai pesta pernikahan. Dan masing-masing kedua keluarga mempelai, tetap akan memberikan bimbingan pada pasangan yang masih usia dini ini.

Cinta Tak Kenal Usia. Aman (50) Dijodohkan Dengan Sarfika (17), Mereka Bahagia

Amirullah, paman pengantin wanita menjelaskan bahwa masing-masing kedua orang tua  pengantin baru ini akan tetap memberikan bimbingan sampai dewasa nanti. “Kedua mempelai  tidak akan berhenti menempuh pendidikan. Keduanya akan tetap melanjutkan pendidikan sampai tuntas,” ungkapnya.

Dia rangakaian demi rangkaian dari proses pernikahan berjalan dengan baik. Dan Prosedur dan aturan yang ada  di KUA sudah ditempuh sesuai ketentuan yang berlaku. Dan masing-masing keluarga dari kedua pengantin tetap akan memberikan pendampingan dan pembinaan bagi pasangan belia ini, hingga mereka mandiri dan dewasa.

Source: sindonews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top