Pesantren di Pekan Baru Ditutup, 44 Santrinya Positif Corona

thumbnail

Di Pekanbaru, Kepulauan Riau (Kepri) Pondok Pesantren  Dar El Hikmah ditutup untuk sementara waktu.  Penutupan ini disebabkan adanya 44 santri positif Covid-19 terpapar.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru M Noer, Minggu (21/2/2021) Rekomendasi dari Puskesmas Simpang Baru, kegiatan di dalam pondok di hentikan dulu dan santri dipulangkan dengan bertahab.

Polisi Ini Rela Sisihkan Gajinya untuk Biaya Mondok Anak Yatim dan Tetangga yang Tak Mampu

Noer juga menambahkan, pondok pesantren  yang berada di Jalan HR Soebrantas, Kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru, Riau ini  dalam proses strerilisasi dan penyemprotan. Serta mendirikan posko di sekitar ponpes.

“Pihak Camat, kapolsek, Satpol PP, dan babinkamtibmas mendirikan posko dadurat covid, dalam rangka pemantauan dan pembinaan Podok Pesantren Dar El Hikmah,” imbuhnya.

Terkuaknya 44 santri positif Covid-19 ini awalnya Kepala Puskesmas Simpang Baru beserta tim satgas Covid-19 turun tangan.

Ibu Dari Anak yang Mondok Ini Ditemukan Tegas Dengan Luka di Kepala

Pada tanggal 10 Februari 2021 pihak puskesmas  meninjau Pesantren guna melihat kesiapan pesantren dalam penerapan sekolah tatap muka. Kemuidan tanggal 11 Februari 2021, tim dapat  info dari Diskes Kota Pekanbaru, terdapat satu santri berinisial MAR positif Covid-19, kemudian di flow up dengan tracking pada para santri lainnya.

“sekarang semua santri yang positif Covid-19 44 orang,” ungkapnya.

Semua pasien sudah mendapatkan perawatan, ada yang dibawa pulang orang tuanya ke Dumai, Siak, ada juga yang dirawat di rumah sakit, ada juga yang diisolasi di Badan Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Pekanbaru.

“Pesantren ini ditutup sampai waktu yang tidak ditentukan,” imbuh Noer.

Source: https://www.inews.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top