Sampang Madura Geger, Jenazah Sosok Kiai Tetap Utuh Padahal Telah 3 Tahun Wafat

thumbnail

Masyarakat Sampang, dikejutkan oleh seorang janazah sosok kiai yang  masih utuh padahal telah dimakamkan selama tiga tahun. Kejadian ini  terjadi di Desa Batuporo Barat, Kecamatan Kedundung, Kabupaten Sampang.

Karena makamnya runtuh  makam Kiai Ahmad Baidhowi  dibugarkan kembali. Hali itu dilakukan  oleh keluarga besar kiai yang pernah mengasuh di Madrasah Dakwatut Tauhid tersebut. Nampak kondisi jenazahnya  masih utuh dan kain kafannya masih seperti baru.

Jenazah-Jenazah Covid 19 Tergeletak di Jalan hingga Mengeluarkan Bau Menyengat

Anak  keempat Kiai Ahmad Baidowi, Sofyan Ahmad membenarkan kabar tersebut. Pada saat terjadi hujan lebat dan  makam kiai terlihat  ambruk dan roboh.  Para santri di lokasi pemakaman, langsung berhamburan karena melihat makam, dan mereka terkejut dengan kondisi jenazah yang masih utuh.

Kemudian dia langsung meminta anak cucu almarhum untuk menggali makam yang roboh itu, untuk mengevakuasi jenazah guna memperbaiki makam yang ambruk. Semuanya tidak menyangka jenazah almarhum masih  utuh dan tidak hancur.

Jasad Gadis Tanpa Baju Ditemukan Busuk Tertutup Rumput Kering Di Sidoarjo

Kepala Desa Batuporo Barat, Nurul Jadid memaparkan tentag kiai itu, sebelum meninggal, almarhum sering silaturahmi dan menyayangi sesama. Sang kiai sangat  santun dan menjadi panutan warga.

Kiai  wafat karena sakit pada tahun 2017 silam. Dia mengaku bahwa semua warga merasa sangat kehilangan pada saat itu dengan wafatnya sang kiai yang begitu baik itu.

Source: sindonews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top