Ternyata Al-Qur’an Terunik Ada di Indonesia. Ini Sisi Uniknya

thumbnail

islamasyik.com
“Islam Itu Asyik Tapi Jangan Diusik.
Islam Itu Ramah Tapi Tidak Lemah.
Islam Itu Mudah Tapi Jangan Dimudah-mudahkan.”

Al-Qur’an terbesar dan terkecil di dunia bukanlah suatu hal yang asing bagi masyarakat. Akan tetapi, kali ini ada Al-Qur’an terunik yang jarang di temukan oleh masyarakat.

Ternyata Al-Qur’an unik itu berada di Masjid Al-Muhtarom di kompleks Alun-Alun Kota Pekalongan, Jawa tengah.
Al-Qur’an unik itu terbuat dari marmer berukuran 60 x 90 dengan tebal 2 sentimeter. Saat ini sudah ada 12 juz yang telah terukir.

Wali Santri Demo Pesantren dengan Membawa Media, Ada Ustadz yang Kena Pukul

Dilansir dari Inews, Sabtu (27/6/2020). Riyanto seorang jamaah Masjid Al-Muhtarom mengatakan, “Sungguh ide yang luar biasa untuk menambah keindahan Al-Qur’an. Semoga wisata religi akan bertambah merebak di media sosial.

Nur Hidayat Siba, seorang pemahat kaligrafi Al-Quran marmer mengatakan, “Proses penulisan Al-Qur’an pada marmer tersebut saya mulai sejak 2011. Seperti yang kita ketahui, bahwa sekarang banyak apk Al-Qur’an di android. Oleh karena itu, saya berinisiatif untuk membuat Al-Qur’an dari marmer yang tentunya lebih awet, kareana saya takut di zaman modern sekarang Al-Qur’an kehilangan eksistensinya.

Orang Yang Jauh Dari Al-Qur’an 4 Bahaya Yang Akan Mengintainya

Nur Hidayat juga menjelaskan tentang proyeknya, bahwa ia mengimpor bahan-bahannya dari Italia. Dan untuk biaya perlembarnya mencapai 2,1 juta.

Salah satu kendala yang dialami Nur Hidayat adalah kualitas bahan marmer itu sendiri. Awalnya, Hidayat menanggung semua biaya pembuatan marmer itu. Dan pada akhirnya dibantu oleh orang-orang dan pemerintah daerah. Proyek yang dikerjakan oleh Nur Hidayat menghabuskan 600 keping dengan berat 14 ton.

Source: islampos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top