Ternyata Manusia Menjadi 120 Barisan Saat Dikumpulkan di Padang Mahsyar

thumbnail

Padang  mahsyar adalah tempat dikumpulkannya manusia dalam rangka penghitungan amal yang dikerjakan di dunia. Di padang mahsyar ada tiga golongan manusia yang dipandang Allah.

Diriwayatkan bahwa nanti di Padang Mahsyar semua umat manusia dikumpulkan oleh Allah. Dari zaman umat Nabi Adam sampai umat Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam.

Mereka semua berbaris, ada 120 barisan. Dua pertiga dari barisan itu adalah umat Nabi Muhammad. Berarti 80 shaf umat Nabi Muhammad. Yang sisanya 40 shaf lagi dibagi-bagi selain umat Nabi Muhammad.

3 Waktu Ini yang Akan Ditakuti Oleh Manusia

Kemudian dari 2/3 diberikan lagi secara khusus untuk umat Nabi Muhammad. Ada 1/3 yang masuk surga tanpa hisab. Mereka adalah orang-orang khusus dari umat Nabi Muhammad. Tidak ada hitung-hitungan, VIP langsung masuk jalur khusus. Jumlah mereka sebanyak 70.000 orang.

Maka Nabi meminta kepada Allah untuk ditambah lagi. Maka dengan berkat Rasulullah, dari 70.000 dikalikan 70.000 lagi menjadi 4.900.000.000 orang dari umat Nabi Muhammad akan masuk surga tanpa hisab.

Dari sekian 1/3 ada lagi lebih khusus lagi. Mereka yang mendapat panggilan khusus dari Allah di Padang Mahsyar akan berdiri mendapatkan pahalanya langsung dari Allah. Tidak ada hitungan dari Malaikat.

Kisah 2 Syahid Perang Uhud yang Liang Kuburnya Disatukan oleh Nabi SAW

Inilah tiga golongan yang mendapat pandangan khusus dari Allah.

1. Orang-orang yang Berpuasa
Orang-orang yang puasa lebih-lebih puasa Ramadhan. Sebagaimana di dalam Hadis Qudsi Allah berfirman: “Puasa adalah untukku, milikku, dan akulah yang memberikan pahala. Mereka yang berpuasa di bulan Ramadhan dengan iman, penuh keimanan kepada Allah dan ikhlas kepada Allah. Amal ibadahnya puasanya di bulan Ramadhan maka dia keluar dari bulan Ramadhan seperti anak bayi yang baru lahir dari perut ibunya.

2. Orang-orang yang Memaafkan Kesalahan Orang Lain
Orang-orang yang memaafkan kesalahan orang lain akan dipandagn Allah di padang Mahsyar. Mereka selalu memaafkan kesalahan orang lain.

Allah berfirman-Nya:

فَمَنْ عَفَا وَأَصْلَحَ فَأَجْرُهُ عَلَى اللَّهِ

“Barang siapa memaafkan dan berbuat baik maka pahalanya atas (tanggungan) Allah).” (QS Asy-Syura: 40)

Ternyata Sejak Zaman Nabi Ibrahim Orang Kafir Sudah Mensucikan Ka’bah

3. Orang-orang yang Sabar
Orang yang sabar akan mendapatkan panggilan khusus dan mendapatkan pahala langsung dari Allah.

إِنَّمَا يُوَفَّى الصَّابِرُونَ أَجْرَهُمْ بِغَيْرِ حِسَاب

Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah Yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.” QS. Az-Zumar: 10)

إِنَّ اللَّهَ مَعَ الصَّابِرِينَ

“Sesungguhnya Allah bersama dengan orang yang sabar.” (QS Al-Baqarah: 153)

Maksud dari sabar ini adalah sabar melaksanakan ketaatan dan beribadah, dan sabar meninggalkan maksiat serta sabar menerima cobaan Allah.

Source: sindonews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top