Ternyata Setiap Malam Allah Memantau Penduduk Mekkah

thumbnail

Tak ada makhluk hidup yang hidup abadi, semua kan mati pada waktunya. Dan setelah mati mereka akan dihidupkan lagi oleh Allah.

Diriwayatkan at-Tirmidzi dan Ibnu Hibban, Rasulullah menyampaikan, beliau adalah orang pertama yang dibangkitkan dari (kubur). Setelah itu Rasulullah mendatangi penghuni makam Baqi.

Allah Sibuk Mengabulkan Doa Hamba_Nya Mengapa Manusia Masih Bergantung Pada Makhluk Lain?

“Mereka kemudian dikumpulkan bersama aku. Setelah itu aku mendatangi penduduk Makkah lalu aku dikumpulkan di antara dua tanah suci.”

Terdapat pada hadits lain disebutkan. “Sesungguhnya Adam ketika selesai mengerjakan manasiknya didatangi para malaikat. Mereka berkata,”Mabrurlah hajimu, wahai Adam. Kami telah melaksanakan haji di rumah ini 2.000 tahun sebelum kamu.”

Allah Menjaganya. Al-Qur’an Ditemukan Utuh Pada Peristiwa Kebakaran di Surabaya

Terdapat keterangan lain, dalam kitab Asrar-al Haj  Imam Al-Ghazali berkata,  Allah SWT melihat penduduk bumi setiap malam. Dan orang pertama yang di lihata adalah dari penduduk Makkah adalah penghuni Masjidil Haram.

“Barangsiapa yang dilihatnya sedang tawaf, maka dia mengampuninya,” katanya.

Dan barangsiapa dilihatnya sedang sholat, maka dia mengampuninya. Dan Imam Al-Ghazali mengatakan bahwa pengarang kitab Al-Qut menjelaskan hadits di atas. Namun, tidak satu pun ahli hadits yang tsiqqah menyebutnya.

Source: republika.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top