Ternyata Sifat-sifat Virus yang Sangat Kecil Telah Diungkap Al-Qur’an

thumbnail

islamasyik.com
“Islam Itu Asyik Tapi Jangan Diusik.
Islam Itu Ramah Tapi Tidak Lemah.
Islam Itu Mudah Tapi Jangan Dimudah-mudahkan.”

Virus adalah makhluk Allah yang sangat unik, kecil dan hebat. Ada beberapa ayat dalam Al-Qur’an yang dianggap ada kaitannya dengan karakteristik virus. Walaupun tak disebutkan secara eksplisit, seorang penelitian Khairil Pahmi dan H.M. Natsir Abdullah mengutarakan bahwa Ayat-ayat yang berhubungan sifat-sifat virus diantaranya adalah QS. Al Baqarah ayat 26, QS.Ali Imran ayat 27, dan QS.Ar Rum ayat 19.

Sebuah Analisis sifat virus dalam QS. Al Baqarah: 26

إِنَّ اللَّهَ لَا يَسْتَحْيِي أَن يَضْرِبَ مَثَلًا مَّا بَعُوضَةً فَمَا فَوْقَهَا ۚ فَأَمَّا الَّذِينَ آمَنُوا فَيَعْلَمُونَ أَنَّهُ الْحَقُّ مِن رَّبِّهِمْ ۖ وَأَمَّا الَّذِينَ كَفَرُوا فَيَقُولُونَ مَاذَا أَرَادَ اللَّهُ بِهَٰذَا مَثَلًا ۘ يُضِلُّ بِهِ كَثِيرًا وَيَهْدِي بِهِ كَثِيرًا ۚ وَمَا يُضِلُّ بِهِ إِلَّا الْفَاسِقِينَ

Sah_kah Zakat atau Sedekah Melalui Online, Internet Banking dll?

“Sesungguhnya Allah tidak segan membuat perumpamaan seekor nyamuk atau yang lebih kecil dari itu. Adapun orang-orang yang beriman, mereka tahu bahwa itu kebenaran dari Tuhan. Tetapi mereka yang kafir berkata, “Apa maksud Allah dengan perumpamaan ini?” Dengan (perumpamaan) itu banyak orang yang dibiarkan-Nya sesat, dan dengan itu banyak (pula) orang yang diberi-Nya petunjuk. Tetapi tidak ada yang Dia sesatkan dengan (perumpamaan) itu selain orang-orang fasik. (QS. Al Baqarah: 26)

Dalam Ayat diatas Allah SWT menyebut kata “ba’udhah” yang diartikan “seekor nyamuk” dalam bahasa inggris “the lowest of creature”.  Ahli tafsir mengungkapkan kata-kata itu dihubungkan dengan “makhluk yang sangat lemah tapi memiliki kecerdasan yang menakjubkan”.

Kata-kata “bau’dhah alias the lowest of creature alias suatu makhluk sangat lemah dan kecerdasannya menakjubkan” ini merkaitan dengan sifat-sifat virus.

Muslim India Diklaim Penyebar Corona Pemerintah Tak Beri Visa Jamaah 10 Tahun ke Depan

Ukuran Virus sangat kecil dan lemah. Virus memiliki ukuran antara 27 nm, contoh bakteriofage sampai 300 nm, seperti poxyvirus(1 nm=10-9 m =0.000000001 m).

Virus  kebutuhannya  untuk bertahan hidup bergantung pada sel inang. Dan Walaupun virus sangat kecil dan lemah, namu ia punya kecerdasan yang luar biasa. Contohnya virus HIV. Kecerdasan virus HIV ini, bisa mengetahui sel T (sel lymfosit T). Sel ini adalah sel pertahanan tubuh manusia paling utama. Jika sel T ini hancur, maka hancurlah semua sistem pertahanan tubuh manusia.

Source: islampos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top