Ternyata Smartphone Menyedot 9 Tahun Hidup Penggunanya. Ini Hasil Penelitiannya

thumbnail

Apakah kita tak khawatir bila menghabiskan waktu terlalu banyak menatap layar smart phone? Jawabannya Ya betul,  kita harus khawatir! Mengapa demikian ternyata ada hal yang buruk jika terlalu lama dengan semua itu.

Dalam sebuah penelitian oleh WhistleOut, orang yang terlalu alama menghabiskan kira-kira hampir 9 tahun dalam hidupnya menatap layar smartphone, Survei itu menanyakan kepada 1.000 orang mengenai waktu layar ponsel mereka.

Adapun Mereka orang-orang yang disurvei diklasifikasikan menjadi tiga kelompok. Mereka adalah Baby Boomers (lahir 1946-1964), Generasi X (lahir 1965-1980), dan milenial (lahir 1981-1996).
Dan tanpa kita sadari bahwa Ponsel Pintar Menyedot dapat 9 Tahun Hidup Penggunanya.

Lebih Tajam Dari Pedang, Ini Penjelasan Hadits Tenang Shirath

Phone Arena memaparkan bahwa, WhisleOut menghitung dengan waktu layar rata-rata 3,07 jam sehari. Berdasarkan umur membeli ponsel (yang sekarang berusia sekitar 10 tahun), maka orang akan menghabiskan 8,74 tahun (9 tahun) hidupnya di layar smartphone.

Tak heran jika generasi milenial menghabiskan paling banyak waktu menatap layar smartpohne mereka yaitu rata-rata 3,7 jam sehari. Dan Gen X ada pada urutan kedua dengan 3 jam penggunaan telepon setiap hari, sedamgkan  boomer cuma menghabiskan 2,5 jam per hari di perangkat modernnya.

Pencuri HP Ini Tertembus Peluru Karena Berusaha Tikam Polisi

Statistik dalam hal ini memang menyedihkan. Kemudian ada beberapa peringatan yang disampaikan terkait hal ini. Pertama, 9 tahun dari hasil survei hanyalah sekedar ekstrapolasi statistik. Kedua, menghabiskan kebanyakan  waktu menatap layar ponsel bukan  berarti selalu buruk.

Hal Ini sangat subjektif dan sulit untuk dinilai. Mungkin ada orang yang menghabiskan waktu berjam-jam belajar  bahasa baru atau bermain game.

Namun tak sedikit juga mereka yang menggunakan smartphone dengan positif. Cukup terapkan akal sehat dan moderasi hala-hal yang kita lakukan, termasuk menggunakan ponsel cerdas. Gunakanlah pada hal yang baik dan benar.

Source: sindonews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top