Ternyata Yahudi dan Kristen Juga Haramkan Zina, Ini Beragam Hukumannya

thumbnail

Zina merupakan pelanggaran berat yang dilarang oleh risalah tiga agama samawi, yaitu Islam, Yahudi dan Kristen.

Dalam Islam dijelaskan bahwa apabila dalam kasus perzinahan telah memenuhi syarat empat saksi, maka pezina tersebut akan dijatuhi sangsi berat. Pezina muhsan akan dihukum mati dengan dirajam, dan pezina ghairu muhsan dicambuk sebanyak seratus kali.

Ketika Isa Kecil Membuat Mainan Burung Dari Tanah, Ajaib Bisa Terbang

Firman Allah SWT dalam Al-Qur’an:

الزَّانِيَةُ وَالزَّانِي فَاجْلِدُوا كُلَّ وَاحِدٍ مِنْهُمَا مِائَةَ جَلْدَةٍ ۖ وَلَا تَأْخُذْكُمْ بِهِمَا رَأْفَةٌ فِي دِينِ اللَّهِ إِنْ كُنْتُمْ تُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ ۖ وَلْيَشْهَدْ عَذَابَهُمَا طَائِفَةٌ مِنَ الْمُؤْمِنِينَ

“Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus dali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman.” (QS 24: 2).

Nabi Muhammad SAW bersabda:

إذا ظهرَ الزِّنا و الرِّبا في قَريةٍ ، فقد أَحَلُّوا بأنفسِهم عذابَ اللهِ

“Apabila perzinaan dan riba telah melanda suatu negeri, maka penduduk negeri itu telah menghalalkan turunnya azab Allah atas mereka sendiri”. (HR Thabrani dan Al Hakim).

Didalam agama Yahudi dan Kristen, zina merupakan kejahatan yang sangat hebat.

Penista Agama ‘Menolak Nabi’ Ditembak di Ruang Sidang Kasusnya

Dalam Kitab Perjanjian Lama (Hebrew Bible), Kitab Ulangan 22:20-22, dijelaskan bahwa ada banyak macam hukuman dalam perzinahan. Ada yang dihukum mati dengan dilempari batu, bahkan ada yang dibakar hidup-hidup.

“(20) Apabila tuduhan itu benar dan perempuan itu tidak lagi perawan.

(21) maka perempuan itu harus dibawa keluar ke depan pintu rumah ayahnya kemudian orang-orang melemparkan batu hingga mati sebab dia telah menodai orang Israel dengan bersundal di rumah ayahnya. Demikianlah harus kau hapuskan yang jahat itu dari tengah-tengahmu.

Ketika Ditanya Amalam Paling Utama, Mengapa Jawaban Nabi Berbeda?

(22) Apabila seseorang ditemukan tidur dengan perempuan yang telah memiliki suami, maka keduanya harus di bunuh. Dalam Alkitab terbitan Lembaga Alkitab Indonesia tahun 2000 disebutkan, “Demikianlah harus kau hapuskan yang jahat itu dari antara orang Israel.”

Dalam Kitab Imamat (Leviticus) 20:8- 15 dijelaskan bahwa semua jenis perbuatan zina dijatuhi hukuman mati, termasuk binatang. “Apabila seorang laki-laki berzina dengan seekor binatang, maka keduanya harus dijatuhi hukuman mati.” (ayat 15).

Source: republika.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top