3 Bocah Terlantar Akibat Semua Keluarganya Positif Covid19, Tak Ada Tetangga Menolongnya

thumbnail

islamasyik.com

“Islam Itu Asyik Tapi Jangan Diusik.
Islam Itu Ramah Tapi Tidak Lemah.
Islam Itu Mudah Tapi Jangan Dimudah-mudahkan.”

Di bandung Jawa Barat. Kisah 3anak terlihat di video viral ikut mengungsi ke rumah sakit ikut orangtua dan neneknya yang terpapar covid 19.

Pada video yang yang di post di akun Twitter @puchaa, nampak 3 bocah membawa tas berat dengan mengenakan masker masuk rumah sakit seperti mau bepergian jauh. ketiga bocah itu disambut oleh seorang perawat yang menngunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Dari diskripsi dari aku tersebut nenek dan orangtua bocak positid terpapar covid19. mereka ikut mengungsi k RS sebab tak punya famili lagi di rumahnya sedangkan tetangganya takut kena tular dari penyakit itu.

“Orang tua dan nenek bocah itu positif COVID-19, di rumah enggak ada famili yang urus, tetangga juga takut semua. Terpaksa dibawa ke RSUD Cililin,” tulis akun @puchaa, dikutip pada Senin (6/4/2020).

Dikabarkan bahwa kalau ayah anak-anak ini mengikuti isolasi di RSHS Bandung setelah dinyatakan positif Corona. Sedangkan ibu dan nenek mereka menjalani isolasi karena menunjukkan gejala Corona.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Barat, Hernawan mengatakan, para famili dan tetangga mereka takut takut ikut terinfeksi. dengan pertimbangan tertentu, ketiga anak tersebut akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk isolasi.

“Pertimbangannya adalah selain sosial karena bocah-bocah tidak ada yang mau merawat, tapi juga medis,” ujar Hernawan, Ahad (5/4/2020).

“kita sudah telusuri saudara dan warga sekitar rumah bocah itu. semua mengaku takut terpapar Corona juga, Akhirnya dibawa ke rumah sakit,” sambungnya.

Setelah melakukan rapid test, anak paling bungsu dinyatakan positif Corona. Si bungsu dan ibunya saat ini masih berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan masih menunggu hasil swab test dari pihak rumah sakit.

“kami masih menunggu hasilnya. neneknya positif corona virus, tapi sekarang kondisinya sudah membaik, sesak napasnya mulai berkurang,” ungkap Hernawan.

Source: islampos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top