Cantik Wajah Hanya Akan Di Bawa ke Tanah Sedangkan Cantik Hati Akan Di Bawa Ke Jannah

thumbnail

Memiliki rupa yang cantik merupakan keinginan yang tidapat dapat dipungkiri lagi bagi setiap kaum perempuan.  Banyak hal yang mereka lakukan demi mendapatkan rupa yang cantik menawan, bahkan ada yang rela operasi plastic demi tercapainya keinginannya itu.

Padahal islam melarang melakukan operasi plastic karena mengubah ciptaan Tuhan yang sudah ditakdirkan. Bahkan tidak hanya itu saja banyak alternatif lain yang diupayakan untuk mendapatkan rupa yang cantik itu. Dengan perawatan rutin ke salon, skincare, masker dll.

Namun ketika dikaji kembali, rupa yang cantik merupakan persoalan karena semua manusia baik laki-laki maupun perempuan semuanya akan kembali pada kehidupan yang sebenarnya, yakni akan mati dikubur ke tanah, disanalah tempat manusian kembali.

Sehingga rupa yang cantik bukanlah sebuah acuan menjadi orang baik. tapi hal tersebut hanyalah sebuah formalitas yang dijadikan eksisitensi diri yang dianggap akan lebih baik. Padahal anggapan tersebut salah dalam aturan islam yang sebenarnya, karena baiknya seseorag tidak diukur dengan kecantikan rupanya namun diukur secantik apa hatinya, yang pada akhirnya akan membawanya pada jannah-NYA.

Di zaman millennial sekarang, mayoritas wanita berlomba-lomba untuk mempercantik wajahnya bukan akhlaq dan hatinya. Padahal seorang perempuan cantik akhlaq dan hatinya maka ia akan terlihat cantik dari semua sisi dirinya. Namun kebanyakan wanita berfikir sempit  tentang kecantikan yang dianggap sebagai hal yang harus dijaga penuh, bahkan lebih parahnya lagi bagi wanita yang menganggap bahwa kecantikan adalah senjata untuk lebih dekat dengan lawan jenis.

Andaikan wanita sekarang berlomba-lomba untuk mempercantik hati dan akhlaqnya niscaya akan dapat meminimalisir fitnah yang ditimbulkan oleh seorang wanita mengingat kebanyakan fitnah pertama kali ditimbulkan dari seorang wanita.

Allah berfirman:

الزَّانِيَةُ وَالزَّانِي فَاجْلِدُوا كُلَّ وَاحِدٍ مِّنْهُمَا مِائَةَ جَلْدَةٍ ۖ وَلَا تَأْخُذْكُم بِهِمَا رَأْفَةٌ فِي دِينِ اللَّهِ إِن كُنتُمْ تُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ ۖ وَلْيَشْهَدْ عَذَابَهُمَا طَائِفَةٌ مِّنَ الْمُؤْمِنِينَ

Pezina perempuan dan pezina laki-laki, deralah masing-masing dari keduanya seratus kali, dan janganlah rasa belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama (hukum) Allah, jika kamu beriman kepada Allah dan hari kemudian; dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sebagian orang-orang yang beriman. (QS.An-Nur:2)

Perlu di sadari kembali bahwa, cantik rupa pada akhirnya akan kembali ke tanah sedangkan cantik hati akan di bawa ke jannah. Denga demikian jangan terlalu mati-matian mempercantik rupa apalagi sampai lupa mempercantik hatinya.

Karena yang sebenarnya berharga dalam diri seorang wanita bukanlah kecantikan wajahnya dan paras yang indah akan tetapi hatinyalah yang sangat berharga ketimbang yang lainnya, sehingga mulai dari sekarang marilah berlomba-lomba mempercantik hati bukan berlomba-lomba mempercantik rupa. Cantik wajah akan di bawa ke tanah sedangkan cantik hati akan di bawa ke jannah. Insyaallah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top