Ini Pengakuan Rahasia Sembuhnya Pasien Covid 19 yang dibantu Tim Medis

thumbnail

islamasyik.com

“Islam Itu Asyik Tapi Jangan Diusik.
Islam Itu Ramah Tapi Tidak Lemah.
Islam Itu Mudah Tapi Jangan Dimudah-mudahkan.”

Jakarta Pusat 23 Maret 2020, telah dibuka Rumah Sakit Darurat (RSD). Rumah sakit darurat telah merawat 524 pasien terdiri 336 laki-laki dan 188 perempuan.

Wakil Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Wapangkogasgabpad) Brigjen Muhammad Saleh Mustafa mengatakan, RSD Wisma Atlet juga menampung pasien positif virus corona sebanyak 261 pasien, pasien dalam pengawasan (PDP) 78 orang, dan orang dalam pengawasan (ODP) 185 pasien.

Menurut Saleh, perjuangan dokter dan tenaga medis yang menangani pasien corona di RS Wisma Atlet, kini 20 pasien PDP dan ODP sudah diperbolehkan pulang. Itu semua semua dilakukan karena pasien sudah nigatif. “Rizki Zonika (29 tahun) dan Rahman Okta Fikri (33), pasien PDP corona di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran masuk 26 Maret 2020, dan sekarang diperbolehkan pulang,” tutur Saleh dalam siaran kepada wartawan, Ahad (5/4)

Akibat Corona, Tak Bisa Kerja, Yuyun Tak Makan 4 Hari, Sang Anak Puasa Seminggu

Dia menjelaskan, Rizki Rahman dua kali telah melakukan tes swab dan hasilnya dinyatakan negatif. mereka nampak sangat bergembira atas hasil yang sudah keluar. dan mereka sembuh dan bisa pulang ke rumahnya. “Dengan semangat, dan berpikir positif, yakin akan diberi kesembuhan serta jangan mudah menyerah pasti bisa sembuh lagi,” kata Saleh.

Bacalah: Darurat Covid 19, Pertama Kalinya Jerman Lantunkan Adzan secara Bebas Di Masjid-masjid

Hal senada dengan Budi P Wibowo (40) dan Tomi Eka Putra (23) Adalah ODP Covid-19, nampak sangat gembira saat keduanya dinyatakan sembuh. Menurut Budi, setelah sempat dirawat di RSD Wisma Atlet mulai 26 Maret lalu, kini ia dan pasien lain bisa kembali ke rumah masing-masing. “Aktifitas saat dikarantina di RS Darurat Wisma Atlet senang karena fasilitas yang ada, makan, dan minum yang diberikan sangat terjamin sebanyak tiga kali dalam sehari,” kata Budi diamini Tomi.

Budi pun memberikan rahasia kepada pasien yang belum sembuh dan masih berjuang berperang melawan virus corona di lokasi lain agar tidak menyerah. Kata Budi, pasien yang terpapar covid, ODP dan PDP hendaknya memiliki pola pikir dan mental yang kuat untuk optomis sembuh.
“Juga bisa mengendalikan pikirannya serta tak boleh menyerah sedikitpun berperang melawan Covid-19,” Kata Budi bersama 19 pasien PDP dan ODP lainnya yang kini boleh pulang ke rumah masing-masing.

Source: republika.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top