Inilah Sebab Makam Imam Bukhari Muncul Aroma Wangi

thumbnail

Sosok Imam Al Bukhari adalah sosok ulama yang tak asing di kalangan umat islam. Imam Bukhari merupakan ulama penulis hadits terpercaya dan masih dipelajari umat Muslim dunia.

Dengan Kemampuannya dan kecerdasannya beliau mampu menghafal 70 ribu hadits.

Inilah Orang yang Membangun Masjidil Aqsa Pertama Kali

Syekh Uwadoh Utsman  Direktur Departemen Fatwa Lisan Dar Al Ifta Mesir mengungkapkan perihal rahasia Imam Al Bukhari dikenal sekarang sampai sekarang yaitu karena memakan makanan halal dan ikhlas dalam doa

Syekh Utsman mengungkapakan rahasia ini yang bersumber dari sebuah wasiat dari ayah Imam Al Bukhari saat meninggal dunia. Saat meninggal, ayahnya berkata:

لقد تركت لك مالًا ليس فيه درهم واحد من حرام

“Aku meninggalkanmu uang yang tidak mengandung satu dirham pun dari uang haram.” Sehingga jadilah sosok Ulama besar Imam Al Bukhari dengan idzin Allah.

Menurut Syekh Utsman orang di masa saat ini banyak yang acuh tak acuh pada hal makanan halal atau subhat. Bahkan kadang dengan hasil mencuri, suap atau perbuatan yang dilarang lainnya.

Benarkah Penghuni Surga Tidak Akan Mati Lagi?

Adapunn nama  asli Imam Al Bukhari adalah Muhammad bin Ismail bin Ibrahim bin Al Mughirah bin Bardizbah. Lahir Syawal tahun 194 Hijriyah. Sang ayah wafat saat Imam Bukhari masih muda, dan besar dengan ibunya.

Imam Al Bukhari wafat 256 Hijriyah, atau 1 September 870 Masehi dengan usia 62 tahun. Dan Imam  Bukhari diselubungi tiga pakaian putih, kemeja maupun sorban, sesuai dengan yang dia sarankan. Dan pada saat dikuburkan, harum semerbak menyeruap wangi dari makamnya.

Source: republika.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top