Tergopoh-gopoh Naik Turun Bukit, Kakek Tua Ini Jualan Remot Untuk Makan Sehari-hari

thumbnail

Semangat mencari nafkah tak surut meski usia Anan tak muda sepeprti dulu. Anan berjalan kaki dari perbukitan Sarijadi menuju Dago, Bandung , Jawa Barat untuk berjualan remote TV dari kampung ke kampung.

Perisitwa itu direkam dalam akun @srikhrsm juga viral di TikTok dan Instagram. Dalam video yang viral itu nampak Anan tergopoh-gopoh berjalan membawa tas besar yang isinya remote untuk di jual.

Wafat Di Pinggir Jalan, Pengemis Ini Ternyata Punya Tabungan Miliaran

“Secara tak sengaja di jalan ketemu bapak Anan penjual remote,” dalam postingan itu yang dishare, Minggu (28/3/2021) lalu itu.

Nampak juga orang yang merekam sempat ngomong dengan Anan dengan raut wajah yang sudah kelelahan. Anan bilang kalau ia kerap berjualan remote dari kampung yang satunya ke kampung yang lainnya.

“Si Bapak muter dari Dago, Sarijadi, Cihanjuaang sempet ke daerah Cisarua Bandung Barat, 🙁 lumayan jauh guys),” dalam caption video.

Wabah Menyerang Negeri, Ini Tanggapan dan Solusi dari Nabi SAW

Keseharian Anan selalu jualan remote. Usia yang telah tua dan tidak punya modal sehingga dirinya tak punya pilihan lain kecuali dengan berjualan remote itu. Kadang kala Anan juga membersihkan terminal untuk tambahan penghasilan. Sering  ia juga bermalam dan tidur di terminal.

“Kadang dalam sehari penuh cuma laku 4 atau 5 remote  dengan keuntungan 3k atau 2k persatu remotenya, namun kadang banyak orang baik ngasih lebih,” ucapnya.

Dari video itu banyak para netizen terenyuh hatinya. Mereka banyak yang memberi saran kepada para pembeli agar tidak menawar pada penjual semacam ini. Mereka juga mendoakan bapak ini.

Allah! Kakek Miskin Ini Hanya Makan Nasi dengan Garam dan Roti yang dicelupkan ke Air Putih

” kalo ketemu dengan orang jual kayak gini  jangan di tawar kalo bisa kasih lebih, mereka kerja untuk makan sehari-hari bukan untuk memperkaya diri,” tertulis di akun @maulana.panji44 dalam komentar akun instagram @viralrepost.id.

“Ya Allah ya rabbi mudah-mudahan bapak ini sehat selalu, melimpah rejekinya dan masuk surga. Amiin ya rabb ???? kepada orang terdekatnya bantu bapaknya, karena sudah tua dan jalannya pincang2 harus menanggung beban hidup yang berat??,” imbuh @wulanrchm.

Source: sindonews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top