Ternyata Nabi Daud Pandai Membuat Baju Perang Sehingga Selalu Menang

thumbnail

Dahulu, pada masa Nabi Daud, kaumnya selalu melakukan peperangan. Ketika berperang mereka menggunakan baju besi yang membuat mereka sulit bergerak dengan leluasa. Dengan demikian maka turunlah perintah Allah SWT agar Daud as membuat baju perang besi sebagaimana firman-Nya:

Ternyata Istri Nabi Sulaiman 100 Orang dan Mengilirnya Dalam Waktu Semalam

وَأَلَنَّا لَهُ الْحَدِيدَ أَنِ اعْمَلْ سَابِغَاتٍ وَقَدِّرْ فِي السَّرْدِ ۖ وَاعْمَلُوا صَالِحًا ۖ إِنِّي بِمَا تَعْمَلُونَ بَصِيرٌ

“… dan Kami telah melunakkan besi untuknya, (yaitu) buatlah baju besi yang besar-besar dan ukurlah anyamannya; dan kerjakanlah kebajikan. Sungguh, Aku Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.” (QS. Saba’ [34]: 10-11).

Terjadi banyak penafisran dari ayat “dan kami tetah melunakkan besi untuknya” tersebut. Dan pendapat yang diterima oleh banyak kalangan adalah, Daud as telah menemukan cara untuk melunakkan besi dengan cara meleburnya dengan api sehingga besi yang keras dapat dibentuk sesuai dengan keinginannya.

5 Ikrar Permusuhan Setan Pada Manusia Saat Nabi Adam Masih Tanah Liat

Terbuktu kecerdasan dan kecerdikan Daud as dari hasil buatan baju perang besi yang terdiri atas bulatan-bulatan besi sehingga jika baju itu dipakai bebas bergerak dan aman dari pedang, kapak, dan belati musuh.

Hasil buatan Baju besi Nabi Daud merupakan hasil karya terbaik yang ada saat itu. Adapaun baju perang yang digunakan oleh musuh adalah baju yang berat, sulit bergerak, dan masih bisa ditembus pedang musuh.

Sejak baju besi buatan Daud yang dikenakan maka, para prajurit Nabi Daud as selalu  menang dalam peperangan, dengan pertolongan Allah SWT.

SOurce: islampos.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top